01 Desember 2008

Setting internet Via PC dengan GSM

KOneksi dengan Hp bs dilakukan dimana saja dgn penggunaan simcard yang kta miliki+alat transfer(kabel data,bluetooth,infrared,irda,dll)+KOmpi(laptop,dll)..:)
KOneksi dengan Hp bs dilakukan dimana saja dgn penggunaan simcard yang kta miliki+alat transfer(kabel data,bluetooth,infrared,irda,dll)+KOmpi(laptop,dll)..:)..KOneksi dengan Hp, bukan hal baru lg mgkn,yng bs saya bahas saat ini adalah bagaimana, proses penyettingan internet dalam komputer kita dengan penggunaan simcard misalkan M3(melanjutkan artikel sebelunya dengan topik CDMA,tapi disini saya gunakan GSM).
Langsung saja dari alat koneksi yang digunakan, instal driver untuk gprs,.misal
1. kabel data siemen(anda bsa cari siemen data suite, dan install modemnya)
2.kabel data nokia(anda bs gunakan installer modem dari nokia pc suite, syncronyce)
3.IRDa(infrared)untuk semua hape, driver modem biasanya otomatis pembawaan laptop a/kompi anda
4. bluetooth (ambil driver modem bawaan ada yang blue solelil,dan widcom)klo mslkan anda beli tipe ini.
Pada tipe laptop tertentu biasanya udah tersedia.Langkah berikutnya**
1)hubungkan koneksi hp anda ke komputer+HP anda pastinya**
2)Buka kontrol panel--> phone and modem -->modem(pilih modem yang kedeteksi)-- >advanced--> lalu ketik " AT+CGDCONT=1,"IP","www.indosat-m3.net" "untuk xl= petik terakhir ganti "xlgprs"untuk axis=petik terakhir ganti "axis"**
3)setelah itu anda ok --> close**
4)buka kontrol panel--> connection --> create new connection -->dial up connection--> name connection : m3 -->dial :*99***1# --> username :gprs-->pwd: im3(untuk saat ini yng saya bhs adalah m3, lainnya menyusul:) )**
5)OK-->lgsung enter_(pastikan gprs(hp) anda aktif)--> verifiying username and passwor and.. nyambung internet kompi anda. :)..

Tidak ada komentar:

Pengikut